>


Lanal Nias Terus Melakukan Vaksinasi Masyarakat Maritim Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah


Medianias.id_Dalam rangka mendukung program pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Tim Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim. Jumat (22/04/22).

Bertempat di Balai pengobatan Lanal Nias, Nakes Lanal Nias yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan berhasil memvaksin masyarakat maritim sebanyak 46  orang dengan vaksin dosis 1 dan 2 menggunakan vaksin Sinovac.

Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius hendro Prasetyo berharap, kegiatan ini dapat mengurangi penularan Covid-19 di wilayah kerja Lanal Nias dan mempercepat terbentuknya herd immunity. Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono "Agar TNI AL terus menggelar serbuan vaksin guna mendukung program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus Covid-19, dengan harapan masyarakat memperoleh imun yang kuat sehingga virus Covid-19 dapat teratasi di Indonesia khususnya di wilayah kerja Lanal Nias".

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB di Balai Pengobatan Lanal Nias. Target yang semula sebanyak 50 orang, namun yang berhasil divaksin 46 orang. Dosis yang digunakan terdiri dari Dosis I Sinovac sebanyak 15 orang dan Dosis II Sinovac sebanyak 31 orang.

Tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Nakes Lanal Nias sebanyak 6 orang dan Nakes dari Dinas Kesehatan kabupaten Nias Selatan sebanyak 5 orang.

Selama kegiatan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: