>

Jadwal Operasi Damri Rute Teluk Dalam - Gunungsitoli PP


MediaNias.ID
, Nias Selatan - Bus Damri bantuan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Nias Selatan akan beroperasi sebagai angkutan umum dengan rute Telukdalam - Gunungsitoli dan Gunungsitoli - Telukdalam. Hal ini dikatakan Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., di depan Kantor Dinas Perhubungan, Jalan Arah Sorake Km. 7 Telukdalam, Jumat (29/01).

Bupati Nias Selatan mengatakan dua unit Bus Damri tersebut akan beroperasi sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk meringankan beban masyarakat dengan menggunakan transportasi yang disiapkan oleh pemerintah. 

"Bus Damri itu diperuntukan untuk masyarakat umum, termasuk meringankan biaya transportasi para siswa saat pergi dan pulang sekolah dengan biaya sekali jalan Rp. 2.000 (dua ribu rupiah) dan untuk masyarakat umum dari Teluk Dalam – Gunungsitoli sebesar Rp30.000 per orang sekali jalan," ujar Bupati Hilarius Duha. 

Bupati Nias Selatan menandaskan bahwa untuk anak-anak sekolah, ongkosnya tidak melihat zona sepanjang siswa itu berpakaian sekolah, dan jelas identitasnya sebagai pelajar maka ongkosnya tetap hanya Rp 2.000 (dua ribu rupiah). 

"Bus angkutan umum tersebut dioperasikan oleh pihak Damri dan pihak Damri akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan. Dengan harapan Bus itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," harap Hilarius Duha.

Pada saat pengecekan kesiapan Bus itu untuk beroperasi sebagaimana ketentuan rutenya, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, didampingi Wakil Ketua DPRD, Fa'atulo Sarumaha, Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim 0213/Nias diwakili Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Gayus Duha, serta Jajaran Pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan. 

Adapun jadwal Bus Damri dengan rute Telukdalam - Gunungsitoli dan Gunungsitoli - Telukdalam, Trip I berangkat Jam 07.00 WIB dan Trip II jam 09.00 WIB. Sementara Trip I kembali dari Gunungsitoli jam 14.00 WIB dan Trip II Jam 15.00 WIB. Bus Damri akan standby di Lapangan Orurusa Telukdalam, serta mulai beroperasi tanggal 1 Februari 2021. 

Sebelum Bus itu kembali ke Telukdalam akan keliling Kota Gunungsitoli selanjutnya standby di Terminal "Faekhu" Gunungsitoli. Selain itu, Bus Damri juga akan beroperasi setiap hari. Kecuali hari Minggu akan beroperasi dalam kegiatan kunjungan pariwisata. Demikian disampaikan Kepala Bagian Operasi Bus Damri,  Ali Romadhan Batubara. 

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: