>


Prajurit Lanal Nias Gelar Doa Bersama

 


Medianias.id_Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias gelar doa bersama memperingati satu tahun tenggelamnya Kapal Selam Republik Indonesia KRI Nanggala-402 yang gugur karena tenggelam di perairan Bali, (21/04/2022).

Kegiatan do’a bersama tersebut bagi umat Islam dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias, dipimpin oleh Imam Mesjid Edi Siswoyo. Hadir dalam doa bersama tersebut Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman, Ka. Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Paspotmar Lettu Laut (P) Amir Husin Lubis, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Nias. Kegiatan di masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias tersebut diawali dengan istigozah dan membaca surat Yasin dilanjutkan dengan berdoa. 

Sedangkan bagi umat Nasrani doa bersama dilaksanakan di ruang Staf Operasi Mako Lanal Nias yang dipimpin oleh Paset Lanal Nias Lettu Laut (KH) Albertus Heru Asmoro dan dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Nias yang beragama Kristen Katolik dan Protestan. Rangkaian Kausri agama bagi umat Nasrani di buka dengan Doa bersama, kemudian Firman, Kesaksian, Pujian dan ditutup dengan Do’a.

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan doa bersama bertujuan untuk mengenang dan mendoakan arwah para prajurit KRI Nanggala-402, semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan semoga ditempatkan di tempat yang baik di sisi Allah serta semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menerima cobaan ini.ujarnya


Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: