>


Universitas Nias Raya Mengangkat Dr. Martiman S. Sarumaha, M.Pd Sebagai Rektor




MediaNias.ID, Nias Selatan - Yayasan Pendidikan Nias Selatan, setelah mendapatkan ijin operasional SK SK Dikti No. 363./E/0/2021 tertanggal 29 Juli 2021 menjadi Universitas Nias Raya (UNIRAYA) terus berbenah, dimana pada hari ini selasa 07 September 2021 mengangkat Rektor pertama UNIRAYA Dr. Martiman S. Sarumaha, M.Pd melalui SK YPNS No. 325/Skep/K-YPNS/III.5/2021.

Ketua Yayasan Pendidikan Nias Selatan Bambowo Laiya, MA secara resmi mengangkat Dr. Martiman S. Sarumaha, M.Pd sebagai Rektor UNIRAYA yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STKIP Nias Selatan.


Dalam sambutannya, Ketua YPNS Bambowo Laiya, MA berharap dengan adanya pengangkatan Rektor baru ini dapat menjalan fungsinya terutama dalam penerimaan mahasiswa baru khususnya untuk tiga prodi baru yaitu Ilmu Komputer, Sistem Informasi dan Agroteknologi.

Pada kesempatan tersebut juga, melalui Keputusan Rektor mengangkat beberapa Wakil Rektor diantaranya Wakil Rektor I dijabat oleh Restu Damai Laia, M.Pd, Wakil Rektor II dijabat oleh Samalua Waoma, SE., MM dan Wakil Rektor III dijabat oleh Dr. Rebecca E. Laiya, M.Pd.

Raktor UNIRA Dr. Martiman S. Sarumaha mengatakan dengan adanya susunan pejabat baru UNIRAYA ini berharap perguruan tinggi ini bisa bersaing, bersinergi dimana pun, kelak lulusannya bisa menjadi kebanggaan kita bersama.

Sekedar informasi, Universitas Nias Raya merupakan universitas pertama yang ada di Kepulauan Nias dan kehadiran UNIRAYA ini menjadi kabar baik khususnya masyarakat Kepulauan Nias, dimana memberikan pilihan bagi masyarakat untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: