Akibat Cuaca Buruk, Sembilan Nelayan Hilang Di Perairan Nias Selatan

MediaNias.ID, Nias Selatan - Akibat cuaca tidak mendukung sembilan orang nelayan hilang di perairan Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Sembilan nelayan ynag hilang tersebut diduga dihantam oleh badai.

Dari kesembilan nelayan yang hilang sejak rabu 21 Juni 2020, baru empat orang yang dilaporkan oleh Kepala Desa Hiliamaetaluo Sayangi Duha kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui BPBD Kabupaten Nias Selatan.

Keempat nelayan tersebut yang juga merupakan warga dari desa Hiliamaetaluo kecamatan Toma diantaranya Sesuiakan Zalogo alias Ama Elfan Zalologo, Elitisun Duha alias Ama Imel Duha, Suardin Duha dan Yoel Duha. Sayangi Duha melaporkan bahwa keempat warganya tersebut hilang kontak sejak tanggal 21 Juni 2020 dan hingga saat ini belum kembali ke rumah.

Secara terpisah melalui sambulang seluler, Kalaksa BPBD Nias Selatan Idealis Dakhi mengatakan bahwa hari ini mereka sudah melakukan pencarian di bantu oleh Lanal Nias, namun sekitar jam 12 siang, tim pencari kembali ke darat karena faktor cuaca tidak mendukung.

BPBD Kabupaten Nias Selatan telah menginformasikan kepada Basarnas Nias untuk memberikan bantuan melakukan pencarian, besok pagi jika cuaca mendukung maka akan kembali dilakukan pencarian, jelas Idealis Dakhi menutup pembicaraan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: