>


Nurlim Loi, Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi


MediaNias.ID,
Nias Selatan – Kasus Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan baru-baru ini terus berkembang pesat. Positif Covid-19 mulai dari Januari hingga Juli 2021 mencapai 298 orang, dari jumlah itu 111 orang sembuh, 5 orang meninggal dan 182 orang masih menjalani isolasi. Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Nias Selatan, dr Henny Duha sebagaimana dikutip dari medanbisnisdaily.com

"Perkembangan Covid-19 di Nias Selatan sudah makin berkembang ,dilihat dari jumlah yang semakin meningkat kasus positif swab antigen baik melalui testing dan tracing. Yang sedang menjalani isolasi 182 orang, yang sudah selesai 111, meninggal dunia 5 orngg", kata dr Henny Duha.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Nias Selatan Nurlim Loi mengatakan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid19 Nias Selatan hendaknya terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa wabah covid19 sudah semakin naik walaupun berdasarkan inmendagri, Nias Selatan PPKM level 2.

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, baik Dinas Kesahatan maupun satgas covid19 harus memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan, agar masyarakat terlayani dengan baik terutama mereka yang melakukan isoman” tegas Nurlim Loi yang juga Ketua DPD PSI Nias Selatan.

“Bagi masyarakat khususnya yang isoman, apabila menemui kendala atau keluhan silahkan hubungi WA pribadi saya ke nomor 0813 6132 9222, sebagai wakilnya rakyat Nias Selatan siap membantu dan memfasilitasi ke tim gugus atau dinas terkait” tegasnya.

“Sejauh ini ada beberapa aduan dari masyarakat yang saya fasilitasi dan telah diteruskan ke dinas terkait untuk ditangani serta direspon dengan cepat” sambungnya

“Masyarakat diharapkan kerjasamanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, wabah covid19 ini bukanlah aib maka diharapkan untuk tidak mengucilkan saudara kita yang kena covid19, hendaknya diberikan dukungan agar cepat pulih dan dinyatakan sehat” Nurlim Loi mengakhi pembicaraan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: