>


TNI dan Polri Gelar Patroli Malam Jumat Agung Tahun 2021



MediaNias, ID. Nias selatan - Kegiatan patroli gabungan TNI/POLRI ( Polisi Republik indonesia ) di wilayah kabupaten Nias Selatan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan paskah di Wilayah Kabupaten nisel.

Gelar patroli dilaksanakan apel gabungan TNI - POLRI di Mako Polres Nias Selatan yang di pimpin oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP ARKE FURMAN AMBAT, S.I.K,.M.H. yang terdiri dari Personil Polres Nias Selatan, TNI AL Nias dan TNI AD 0213 Nias.

Kegiatan Patroli malam atau Blue Light Patroli dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang mungkin terjadi menjelang hari raya paskah.

Pelaksanaan Patroli difokuskan ke beberapa tempat ibadah (Gereja) yang ada diwilayah Kabupaten Nias Selatan untuk menjamin keamanan umat Kristiani dalam beribadah menyambut peringatan wafatnya Isa Al Masih.

Adapun hasil monitoring kegiatan di beberapa Gereja yang melaksanakan ibadah malam Paskah di seputaran wilayah Kabupaten Nias Selatan ialah Gereja Katolik Paroki Hati Kudus. Jln. Mgr. Sugio Pranoto No. 1 Kec. Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Mulai Kebaktian pukul 19.00 Oleh Pastor Metodius , sekitar jumlah jemaat kurang lebih sebanyak 700 orang yang mengikuti malam hari paskah tersebut. 

Bergeser ke gereja BNKP Yohanes jln. Saonigeho Teluk Dalam Kebaktian dimulai pukul 19.00 Wib. Pengkhotbah : Pdt. Yuliwati Lase, S.Th . Dengan sesuai Prokes ( protokol kesehatan  ) jumlah jemaat kurang lebih sebanyak 600 orang.

Terakhir di gereja BKPN Teluk Dalam Kebaktian dimulai pukul 19.15 Wib

Pengkhotbah oleh Pdt. Tirta , Jemaat berkisar jumlah Jemaat kurang lebih sebanyak 500 orang.

Lanjut,  Kapolres Nias Selatan, AKBP ARKE FURMAN AMBAT, S.I.K,.M.H. dalam pelaksanaanya tetap memberikan himbauan kepada Masyarakat wilayah Kabupaten Nias Selatan. Provinsi Sumatera Utara. Khususnya yang bergama Nasrani dalam pelaksanaan ibadah tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap tenang dan tidak terprovokasi atas terjadinya teroris Bom Bunuh diri di Makasar. kamis 01/04/2021.

Dimana, Arke F. Ambat, akan melibatkan Personil Polres Nias Selatan untuk melaksanakan pengamanan yang berlangsung dari pagi hingga malam hari. Sekira Pukul 21.00 Wib pelaksanaan patroli gabungan TNI /POLRI di Wilayah kabupaten Nisel ( Nias Selatan ) dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang perayaan paskah di Wilayah Kabupaten Nias Selatan telah selesai dilaksanakan, situasi dalam keadaan aman dan baik.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: