Saat Mendaftar di KPU Nias, CRHIST-FULL Bawa Bendera NASDEM, PKS dan PERINDO


MediaNias.I
D, Gido - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias MAYJEN. TNI (Purn) Drs. Crhistin Zebua, M.M dengan AKBP (Purn) Anofuli Lase saat mendaftar di KPU Nias membawa bendera Partai Nasdem, PKS dan PERINDO.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU NIAS Firman Mendrofa saat membuka rapat pendaftaran salah satu bapaslon di Kantor KPU Nias di Hiliweto Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Sabtu (5/9/2020).

"Tadi pagi Bapaslon Crhistian Zebua dengan Anofuli Lase saat mendaftar di KPU Nias hanya didukung oleh Partai Nasdem, PKS dan PERINDO" ujar Firman dengan tegas.

Dihubungi terpisah, Calon Wakil Bupati Nias Anofuli menyatakan bila pihaknya telah mendaftar di KPU Nias dan kini tengah mendiskusikan metode perjuangan untuk meraih suara pemilih.

"Kami punya unggulan kerja yakni kuliah gratis. SDM berkualitas, bersih dan melayani. Ciptakan lapangan kerja dan usaha mikro kecil dan menengah. Pengembangan pertanian, kelautan, pariwisata dan infrastruktur serta penguatan kesehatan dan pelayanan cepat" ujar Anofuli.

Anofuli mengklaim dengan program itu, yakin akan meraih kemenangan saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, bapaslon ini bila dilihat dari sumber daya manusia (SDM) tidak diragukan lagi. Dimana Crhistian saat menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat Mayor Jenderal (Mayjen) dan pernah menjabat sebagai Pangdam Cendawasih di Provinsi Papua. Setelah pensiun terjun ke politik dan pernah menjadi calon legislatif tingkat nasional daerah pemilihan SUMUT II dari Partai Nasdem. 

Lelaki pensiunan TNI itu berdomisili di Kota Gunungsitoli dan memiliki hubungan kekerabatan keluarga di Kecamatan Hiliduho.

Sementara Anofuli merupakan pensiunan Polisi di Polda Sumatera Utara dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Lelaki yang akbrab disapa dengan Ama Sari itu besar di Tetesohi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias. (ON)

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: