Yaatulo-Arota Mendaftar di KPU Nias



MediaNias.ID
, Gido - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Yaatulo Gulo dengan Arota Lase, hari pertama  mendaftar di KPU Nias untuk mengikuti perhelatan politik yang rencana pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan Yaatulo-Arota mendaftar Jumat (4/9/2020) setelah resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Saat mendatangi Kantor KPU Nias keduanya mengenakan pakaian putih dengan semboyan kerja fokus kita maju.

Pengamatan MediaNias.ID bapaslon ini ketika mendatangi KPU Nias ditemani oleh pimpinan parpol dan seraturan simpatisan. Jumlah perolehan syarat dukungan sebanyak 7 kursi anggota DPRD. Dimana PDI Perjuangan 4 kursi dan Partai Golkar 3 kursi. Kedua partai ini memegang kendali sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias.

Ketika MediaNias.ID menghubungi Yaatulo sebagai bakal Calon Bupati Nias Periode 2021-2024, Sabtu (5/9/2020) membenarkan bila mereka telah mendaftar dan yakin bila dipilih oleh masyarakat Kabupaten Nias.

"Pasangan ini disebut Yaatulo-Arota" ujar Yaatulo melalui selulernya.

Untuk diketahui Yaatulo merupakan tokoh masyarakat Kabupaten Nias di wilayah Kecamatan Sogae'adu yang berdomisi di Jakarta. Aktifitas sehari-hari sebagai pengusaha.

Sedangkan Arota Lase dari wilayah Kecamatan Botomuzoi dengan kesibukan sehari-hari sebagai pengusaha dan politisi. Lelaki pemilik toko buku di Simpang Meriam Kota Gunungsitoli, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019. Dan saat ini sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Nias.

Dari informasi yang dihimpun oleh MEDIANIAS.ID akan ada 4 pasang AROLI dan CRHIST-FULL melalui jalur parpol sedangkan ENONIU dari jalur perseorangan. (ON).

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: