Hari Kedua, AROLI Mendaftar di KPU Nias


MediaNias.ID
, Gido - Di hari ke-dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias AROSOKHI WARUWU-ASALDIN Gea (AROLI) mendaftar diri ke KPU Nias di Hiliweto Gido Kabupaten Nias untukengikuti perhelatan politik 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelum mendatangi KPU Nias, Sabtu (5/9/2020) terlebih Bapaslon ini mendeklarasikan diri di Sekretariat AROLI di Desa Sirete Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Usai kegiatan itu, mereka diantar oleh Bupati Nias dan seraturan simpatisan.

"Kami hanya didukung oleh Partai Demokrat dan GERINDRA. Jumlah kursi anggota DPRD sebanyak 9 kursi-Demokrat 7 dan GERINDRA 2" ujar Arosokhi dengan wajah senyum sambil menuju ruang pendaftaran di KPU Nias.

Bapaslon yang mengenakan baju putih dengan lengan dilipat setengah, saat sampai di KPU Nias sempat menunggu lantaran proses pendaftaran calon kepala daerah lainnya yakni pasangan Enanoi Dohare dengan Yulius Lase (ENONIU) masih berlangsung.

Pengamatan MediaNias.ID, sebelum KPU Nias memeriksa berkas AROLI terlebih mengecek kehadiran pengurus partai pendukung ditingkat kabupaten yakni ketua dan sekretaris. 

Pemeriksaan berkas hampir 3 jam. Dan setelah KPU Nias menyatakan berkas sesuai dengan regulasi sekitar pukul 20.05 WIB pasangan ini baru meninggalkan Kantor KPU Nias.

Dilokasi yang sama Bupati Nias mengutarakan pihaknya mberi dukungan penuh kepada pasangan AROLI lantaran putra Kabupaten Nias dan punya visi dan misi yang jelas. 

"Calon bupatinya kan wakil saya. Dia sudah dua periode memimpin di Kabupaten Nias. Jadi, mampu membenahi dan mengurus pemerintahan dan rakyat" ujar Sokhiatulo yang sembari meyakinkan bahwa AROLI masih dicintai rakyat.

"Ada yang suka dan pasti juga ada yang tidak suka. Jika saya bandingkan pasti angkanya lebih banyak yang memilih AROLI" kata Sokhiatulo sambil menaiki mobilnya.

Disekretariat AROLI, Asaldin mengutarakan keinginannya mendampingi Arosokhi menjadi calon pemimpin ke depan dengan modal Arosokhi menjadi wakil bupati selama dua periode.

Mantan KOPASSUS itupun meyakini bila nantinya mereka diberi kepercayaan memimpin untuk periode 2021-2024 hal utama yang dilakukan membenahi ibu kota kabupaten yang berdasar regulasi yakni di Kecamatan Gido. Selain itu, pelayanan administrasi kependudukan yang singkat.

Lanjut lelaki yang pernah menjadi ajudan Prabowo Subianto itu mengatakan bahwa penduduk Kabupaten Nias selain petani juga adanya neyalan. Dijanjikannya akan memerhatikan terlebih dengan Menteri Kelautan seniornya dan juga sebagai kader Partai GERINDRA.

"Sangat mudah memfasilitasi nelayan dengan menteri kelautan" ungkapnya mengakhiri.

Untuk diketahui, Bapaslon ini calon bupatinya dari Kecamatan Botomuzoi. Sudah 9 tahun menjadi Wakil Bupati Nias. Pernah menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Nias.

Sementara Asaldin Gea dari wilayah Kecamatan Idanogawo. Cukup berpengalaman dalam strategi perang. Setelah keluar dari kesatuan KOPASSUS, kesibukan sehari-hari di Jakarta mengurus organisasi sayap Partai GERINDRA yakni Gardu Prabowo. (ON)

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: