>


Kapolres Nias Selatan Menghadiri Peringatan Hardiknas 2024 Tingkat Kabupaten

 



MediaNias.ID _ Kapolres Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Orurusa, Kabupaten Nias Selatan, Kamis, 02 Mei 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Nias Selatan, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, Bupati Nias Selatan Dr. HILARIUS DUHA, SH., MH membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, yang menekankan pentingnya pendidikan dalam pembangunan nasional dan pembentukan karakter bangsa.

Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala instansi terkait, serta para siswa dan guru.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pengucapan Pancasila, pembukaan UUD, dan pembacaan amanat Menteri Pendidikan oleh pembina upacara.

Selain itu juga pada kesempatan baik tersebut dilaksanakan kegiatan pembagian SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023 di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Di akhir upacara, Kapolres Nias Selatan bersama Bupati Nias Selatan dan anggota Forkopimda lainnya menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa dan guru yang berprestasi.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan pencapaian di bidang pendidikan, yang diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi lebih banyak lagi prestasi di masa mendatang.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: