>


Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Nias Selatan,berkomitmen menjaga Integritas,bebas Korupsi dan Birokrasi yang Melayani




Medianias.id_Nias Selatan.,Untuk menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas Staf Sekretariat dengan Tema Bawaslu Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Nias Selatan, pada hari Selasa 5 Juli 2022.


Dalam pemaparan materinya, narasumber yang merupakan Rektor Universitas Nias Raya (UNIRAYA) Dr. Martiman S. Sarumaha, MPd menjelaskan bahwa Zona Integritas,bagaimana melaksanakan Tupoksi sebagai pengawas Pemilu secara berintegritas dan Birokrasi Bersih, Melayani, Tidak Menerima Suap dengan Delik Apapun,No Gratifikasi. Selanjutnya Rektor Uniraya mengajak secara bersama - sama staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Nias Selatan menyampaikan yel yel "Bawaslu Kabupaten Nias Selatan" dan dijawab secara serentak "Zona Integritas"

Kegiatan tersebut sangat antusias di ikuti oleh peserta, ditandai dengan diskusi serius saat ruang tanya jawab.

Sedangkan dalam sambutan singkat ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Harapan Bawaulu SE.,MM, menyampaikan rasa terimahkasih yang setinggi tingginya kepada Rektor UNIRAYA atas kesediaan menjadi Narasumber utama pada kegiatan ini. Selanjutnya Ketua Bawaslu menyampaikan berdasarkan PKPU 3 Tahun 2022 mengingat tahapan, program dan jadwal Pemilu telah berjalan, maka Bawaslu Kabupaten Nias Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas staf sebagai bagian good govenence (bersih, transparan dan akuntabel), dalam mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024. Hal ini akan kita tindak lanjut dengan penandatanganan pakta Integritas.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Harapan Bawaulu, Anggota Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Alismawati Hulu, Plt. Kasek Suryanti Lubis dan Staf Sekertariat Bawaslu Kabupaten Nias Selatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: