>


Lanal Nias Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M


MediaNias.ID  Nias Selatan  -  Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Nias mengadakan peringatan Isra Mi’raj tahun 2022/1443 H yang diikuti oleh Seluruh Prajurit Lanal Nias yang beragama Islam terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Keluarga Besar Lanal Nias di Masjid Al Ikhlas Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Nomor 1 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan  Selasa (08/03/2022).

Dalam Peringatan Isra' Mi'raj tahun 2022/1443  ini diisi oleh Penceramah Ustad Fahmi yg juga menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Nias Selatan. Dalam acara tersebut mengambil tema, "Hikmah Isra Mi’raj dalam kehidupan Prajurit .”

Hadir dalam acara tersebut Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, Pasintel Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Pasops Mayor Laut (P) Yudiono, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Arisman beserta Perwira, Bintara, Tamtama, Wakil Ketua Jalasenasti Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Trisne Ahmad Fauzi dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I serta Keluarga Besar Lanal Nias.

Palaksa yang mewakili Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyampaikan bahwa peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu, “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL".

Ustad Fahmi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah salah satu momen yang sangat penting yang harus dikenali oleh seluruh umat muslim. Isra' merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa. Sedangkan Mi'raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Bumi menuju langit ke-7  untuk menerima perintah langsung, "Sholat lima (5) waktu", Ucapnya.

Selama peringatan Isra' Mi'raj berjalan dengan aman dan lancar serta memakai protokol kesehatan.




Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: