>


Biosolar Langka : Sampah Menumpuk dikota Teluk Dalam



MediaNias.ID. Teluk Dalam  -  Sampah/limbah warga masyarakat Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam tiap sudut jalan terjadi penumpukan sampah yang luar biasa.

Lebih prihatin lagi sampah di area Rumah Dinas Bupati Nias Selatan dan sekitarnya terjadi penumpukan yang sangat luar biasa. Senin 07/03 /2022.


Hasil konfirmasi kepada Kepala Dinas Lingkungan hidup dan kebersihan Kabupaten Nisel Hartawan Halawa. S.Pd di sebabkan akibat BBM ( bahan Bakar Minyak ) Biosolar langka di seluruh SPBU yang ada di kota pasar Teluk. Sudah kita upayakan mencari minyak sama sekali tidak ada. Katanya.

Lanjut, Hartawan Halawa mengatakan bahwa mereka kewalahan mencari minyak untuk kebutuhan operasional armada. Sebab selama ini hanya tiga jiregen jatah minyak Biosolar, dan itupun hanya selama tiga hari beroperasi sudah habis. Imbuhnya. 


Lanjut Wakil Bupati Nias selatan Firman Giawa "Baik Pak Duha, tks informasinya saya akan teruskan kepada pak Kadis yang membidangi" hasil komunikasi langsung melalui WhatsApp beliau. 

Begitu juga hasil konfirmasi kepada Pak Lurah Pasar Teluk Dalam Denny Wau, mengatakan bahwa Biosolar tidak ada kata pak kadisnya. 


Hasil pantau dilapangan titik sampah sekiar Pasar Onan jl. D.I Panjaitan terus jalan Diponegoro dan Sudirman langsung di kediaman Asrama Polres Nisel. sekitar pukul 17.00 Wib. Harapan warga setempat semoga ada solusi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: