>


Lanal Nias Gelar Vaksinasi Di Kampus UNIRAYA


MediaNias.ID Nias Selatan - Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias terus-menerus membantu peningkatan capaian vaksinasi di Kabupaten Nias Selatan. 

Kali ini giliran Kampus Universitas Nias Raya (UNIRAYA) menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal Nias bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Nias Selatan. Selasa 30 / 11 / 2021.

Di tingkat pusat, kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Laut serta Kementerian Pendidikan untuk secara bersinergi mensukseskan program vaksinasi di daerah, termasuk di Kampus. Lanal Nias secara konsisten terus mendukung program vaksinasi di daerah dengan menerjunkan 3 (tiga) orang vaksinatornya dari Balai Pengobatan Lanal Nias. Ketiga vaksinator ini dipimpin oleh PgS Ka BP Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Muhammad Agung Bhagaskoro dalam melaksanakan vaksinasi.


Mahasiswa dan mahasiswi Kampus UNIRAYA tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Tercatat 136 orang mahasiswa mengikuti vaksinasi, dengan rincian 134 orang diberikan dosis ke-2 Sinovac dan 2 orang diberikan dosis pertama Moderna. Tidak ada keluhan maupun kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang dialami para mahasiswa UNIRAYA.

Dengan bersinergi lintas sektoral, serta mendukung program vaksinasi, diharapkan warga masyarakat Kepulauan Nias akan menjadi lebih sehat, kuat dan kebal terhadap infeksi COVID-19. Diharapkan pula capaian akan meningkat dan memudahkan akses mobilitas warga masyarakat yang akan bepergian.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: