>


Menyambut Hari Armada Ke-76 Lanal Nias Gelar Bakti Sosial Bersih - Bersih Pantai


MediaNias.ID. Nias Selatan - Senin, 29 Nopember 202. Dalam rangka menyambut Hari Armada Ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Bhakti Sosial Bersih-Bersih Pantai di Pantai Taman Baloho Indah Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Nias diwakili oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Mar Ahmad Fauzi Mtr Opsla, Asisten l Nias Selatan Gayus Duha, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setao Amozihono, Danramil Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega, Wakapolres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumban Toruan, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Perwira, Bintara Dan Tamtama Serta Phl Lanal Nias, ibu-ibu Persit dari Koramil Telukdalam, ibu-ibu Jalasenastri Lanal Nias dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Nias Selatan.


Dalam sambutan Komandan Lanal Nias yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Nias menyatakan bahwa apel bersama Bhakti Sosial Bersih-Bersih Pantai di Pantai Baloho Indah Telukdalam Kabupaten Nias Selatan merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Hari Armada ke-76 tahun 2021 yang dilaksanakan secara terpusat di komando Armada beserta seluruh jajaran di bawahnya. 

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan bakti sosial vaksinasi, donor darah, kunjungan ke warakawuri, ziarah ke makam Pahlawan, perlombaan olahraga militer dan olahraga umum dan termasuk kegiatan bersih-bersih pantai yang hari ini kita laksanakan. Kegiatan ini merupakan upaya TNI Angkatan Laut sebagai alat pertahanan negara untuk ikut serta membantu Pemerintah Daerah dalam memelihara kebersihan lingkungan destinasi wisata pantai. Selain itu juga untuk memupuk sinergitas antara TNI, Polri dan instansi terkait serta menjalin kemanunggalan dengan masyarakat. 

Komandan Lanal Nias mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan pendukung kegiatan ini, semoga kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi kita semua, karena lokasi Bhakti Sosial Bersih-bersih Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup bagus di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam kegiatan Bhakti Sosial Bersih-Bersih Pantai ini juga diikuti oleh personel TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Nias Selatan, Dishub Nias Selatan, Satpol PP Nias Selatan,  Dinas Kebersihan, karyawan Bank BRI, BNI dan Bank Sumut Telukdalam, ibu-ibu Persit, Jalasenastri dan Bhayangkari serta Pramuka Saka Bahari Hang Tuah secara bergotong royong dengan penuh semangat melaksanakan pembersihan pantai dalam rangka HUT Armada ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: