>


Lanal Nias Gelar Lomba Renang Militer Prajurit Tahun 2021


MediaNias.ID Nias Selatan - Selasa 30 November 2021, Rangkaian acara menyambut hari ulang tahun  Armada RI ke-76 tahun 2021 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Nias melaksanakan lomba renang militer untuk prajurit Lanal Nias. 

Renang militer ini dilaksanakan untuk menguji kemampuan para prajurit Lanal Nias dalam melaksanakan renang. Selain renang militer, Lanal Nias juga sudah menyelenggarakan pertandingan olahraga seperti volley ball, tenis meja dan menembak. Sekitar pukul 13.30.wib berlangsung di Pantai " TBI " Taman Baloho Indah Kota Teluk Dalam. Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara. 


Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa kegiatan lomba renang militer ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Lanal Nias dalam berenang. Disamping itu, kegiatan renang militer ini juga untuk mengasah kedisiplinan prajurit Lanal Nias dalam mematuhi peraturan yang ada dan menjaga kekompakan sesama prajurit.

Kegiatan Hari Armada RI yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada RI semenjak didirikan oleh para pendahulu.

Danlanal Nias menyebutkan bahwa hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: