>


Lanal Nias Bekerjasama Dengan Forkopimda Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim


MediaNias.ID. Nias Selatan  -  Senin 13/12/2021. Pangkalan TNI AL (Lanal) Nias bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nias Selatan terus bergiat dalam percepatan vaksinasi dan penanggulangan Covid-19. 

Sasaran kegiatan vaksinasi kali ini adalah masyarakat maritim dan pelajar yang ada di Kabupaten Nias Selatan.  Tempatnya di Pelabuhan Baru Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nisel ( Nias Selatan ) jalan Dermaga baru kota teluk dalam pagi sekitar 09.00.wib / 15.00 Wib


Acara vaksinasi tersebut dihadiri oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin, Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, Kadiskes dr. Henny K. Duha, Asisten Pemerintahan Gayus Duha, Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi M. Tr. Opsla, Wakapolres Nias Selatan Kompol J. Lumban Toruan, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid dan Danramil Nias Selatan Mayor INF Hatianus Zega.


Menurut Komandan Pangkalan TNI AL Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, TNI AL Lanal Nias akan terus berupaya dan berkomitmen dalam menggalakkan pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum tersentuh vaksin, guna menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), dalam mendukung serta menyukseskan program pemerintah untuk menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perhatian TNI AL Lanal Nias dan Forkopimda Kabupaten Nias Selatan terhadap permintaan dari masyarakat di Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan untuk mendapatkan vaksinasi. Sinergitas yang baik dan bermanfaat ini akan terus berkelanjutan, mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin belum surut. Semoga musim pandemi segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti sedia kala,” imbuhnya.


Kegiatan Vaksinasi juga melibatkan tim vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Nias 3 orang, Bidokkes Polres Nisel 5 orang, Puskemas Onolalu 10 orang, Puskesmas Telukdalam 31 orang, Puskesmas Bawomatoluo 25 orang dan Puskesmas Luahagundre 10 orang.

Masyarakat yang mendaftar untuk ikut divaksin adalah sebanyak 438 orang, yang tervaksin sebanyak 438 orang, yang tertunda nihil. Vaksin yang digunakan adalah Dosis I Sinovac 73 orang dan Dosis II Sinovac 365 orang.

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan menunjukkan identitas diri, kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. Setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: