>


Kebut Vaksinasi Maritim TNI AL Nias Gandeng Pemda Nisel


MediaNias.ID. Nias selatan - Perang melawan Covid-19 terus digencarkan melalui berbagai langkah. Kali ini tim vaksinator Lanal Nias menyasar ke desa Hilisataro Raya, Kec. Toma, Kabupaten Nias selatan. Sabtu 27 / 11/ 2021.

Salah satu 'senjata' ampuh yang digunakan adalah program Serbuan Vaksin Maritim yang dilakukan oleh TNI AL Lanal Nias demi mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas dari bahaya Covid-19.

Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, Lanal Nias gencar melakukan vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Desa Hilisataro Raya, Kec. Toma, Kabupaten Nias selatan ( Nisel ). Pukul 08.30 Wib.


Turut, hadir dalam Kegiatan tersebut Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo bersama Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH, juga diikuti oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, M. Tr. Opsla, Sekretaris Dinas Kesehatan Nias Selatan Sitinurani Lase, SKM, Ka BP Lanal Nias Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhgaskoro HS, Camat Toma, Kepala Puskesmas Teluk Dalam Kartini Dachi, Kepala Puskesmas Lahusa Lurusanhati Harefa, SKM dan Kapolsek Teluk Dalam Ipda Surya Hadi.

Sudah banyak program vaksinasi dilakukan di kota-kota, oleh karenanya. Danlanal Nias intruksikan tim vaksinator Lanal Nias agar menyasar ke pemukiman desa-desa yang ada di kabupaten Nias selatan. 

Vaksinator Lanal Nias menargetkan akan memvaksin 300 rang, ternyata berhasil memvaksin 393 orang. Sementara yang mendaftar sebanyak 412 orang, yang berhasil divaksin sebanyak 393 orang dan yang ditunda sebanyak 19 orang.

Komandan Lanal Nias mengatakan, Serbuan Vaksin bakal terus digencarkan secara masif baik di Mako Lanal Nias maupun di desa-desa, ini akan terus kita lakukan hingga masyarakat dapat terbantu kebutuhan vaksinasi. "Ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Nias. Tegas, Danlanal Nias.

Giat vaksinasi ini dilaksanakan oleh Nakes dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 3 orang dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan sebanyak 40 orang, serta dibantu oleh dua orang Babinpotmar Lanal Nias yaitu Serma Bah Simatupang dan Kld Bah Tarigan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: