YL ASN Kedua Yang Positif COVID-19 di Hiliduho

MediaNias.ID, Gunungsitoli - Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nias kembali mengumumkan penambahan pasien yang positif menjadi 2 orang dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Kantor Camat Hiliduho. Yakni WW dan YL.

Hal itu disampaikan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nias melalui Kabid pengelolaan komunikasi dan informatika Budiaman Mendrofa melalui pesan WhatsAppnya kepada MediaNias.ID, Selasa (1/9/2020).

Dalam keterangan itu, YL yang bertugas di Kantor Camat Hiliduho itu dinyatakan positif COVID-19 dari hasil tes cepat molekuler (TCM) yang dilakukan di RSUD Gunungsitoli (31/8/2020). Dari riwayat perjalanannya sebulan terakhir ini tidak pernah keluar daerah dan bahkan tidak langsung kontak dengan WW yang dinyatakan pasien C001 sebelumnya.

Dengan demikian jumlah ASN di Hiliduho yang positif COVID-19 sebanyak 2 orang. Walau demikian pemerintah Kabupaten Nias masih belum menetapkan sebagai zona merah.

Sebagai tindakan pencegahan diberlakukan work from home (WFH) hinnga 3 hari ke depan. Sementara YL diisolasi di ruang penanganan COVID-19 di RSUD Gunungsitoli.

Oleh karena itu, Budiaman mengharapkan bagi masyarakat yang sudah kontak dengan mereka dan juga lainnya kiranya memberi waktunya untuk mengikuti pelaksanaan rapit test di UPTD Puskesmas Hiliduho (1/9/2020) pukul 14.00 WIB.

Dan bagi yang baru kembali dari luar daerah melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. (ON)

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: