>


Terpapar COVID-19, Pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Nias Meninggal Dunia


MediaNias, Gido – Salah seorang pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, berinisial OH, meninggal dunia akibat terpapar corona virus disases 19 (COVID-19).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, Fonaso Laoli kepada MediaNias.ID melalui telephone selulernya, Senin (7/9/2020).

“OH itu sebagai Kabid di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Kabupaten Nias. Dari infomasi, dia meninggal akibat terpapar COVID-19” ujar Fonaso.

Disampaikan Fonaso bahwa OH yang merupakan penduduk Kota Gunungsitoli itu dimakamkan secara protokoler Tim Gugus Tugas COVID-19. “Hari ini dikebumikan. Mohon didoakan”.

Untuk itu, sebagai pencegahan kepada pegawai lainnya segera melakukan rapit tes dan pembersihan kantor. “Direncakana seluruh pegawai rapit tes”.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Atobali Laoli bahwa berdasarkan hasil swab menandakan OH positif COVID-19.

Dijelaskan Atobali, adapun kronologi OH terpapar COVID-19, seminggu yang lalu yang bersangkutan menghadiri acara pernikahan saudaranya di Lahusa Kabupaten Nias Selatan. Kemudian 2 hari setelah itu menghadiri pesta pernikahan ponakannya di Gunungsitoli.

Lalu, yang OH demam tinggi hingga dirujuk ke RSUD Gunungsitoli. “hasil rapit tes 1 dan 2 dinyatakan negative. Pemeriksaan ke-3 rekatif”. Setelah itu, yang bersangkutan dibawa ke ruang isolasi hingga meninggal dunia.

Dari penuturan keluarga OH, ayah mereka sebelumnya juga menderita penyakit diabetes atau gula darah.

Oleh karena itu, disarankan agar tetap memedomani protokoler kesehatan. “Pakai masker, jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Rajin berolah raga dan makan makanan bergizi”. [ON]

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: