Pasien COVID-19 di Kabupaten Nias Meningkat

MediaNias.ID, Sogae'adu - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) pandemic Corona Virus Disases (COVID-19) Kabupaten Nias mendata pasien yang terpapar selama dua Minggu terakhir ini menjadi 7 orang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua GTPP Kabupaten Nias Sokhiatulo Laoli melalui Kadis Kominfo Kabupaten Nias Dahlan Roso Lase melalui rilis beritanya yang disampaikan kepada MediaNias.ID Kamis (9/9/2020).

"Terkonfirmasi bertambah menjadi 7 orang" ungkap Dahlan.

Menurut Dahlan pasien C007 itu warga di Kecamatan Sogae'adu Kabupaten Nias berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Gunungsitoli (9/9/2020). Dan saat ini yang bersangkutan tengah diisolasi di RSUD Gunungsitoli.

Dijelaskan Dahlan, 7 tujuh pasien itu diantaranya WW (Hiliduho), RT (Hiliduho), YL (Hiliduho), YM (Hili Serangkai), JPM (Idanogawo), MM (Idanogawo) dan KS (Sogae'adu).

Pihak GTPP masih mendalami dimana  pasien C007 itu terpapar. Untuk pencegahan kepada warga lainnya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan rapit tes di Puskesmas Sogae'adu.

GTPP menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias agar  senantiasa menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan (di tempat pesta, pekan-pekan) serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yg cukup dan olahraga secara teratur. Mari bersatu melawan Covid-19. (ON)

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: