ENONIU Lolos, FAADAMAI Gagal


MediaNias.ID, Gido – Bakal Pasangan Calon  (Bapaslon) dari jalur perseorangan Enanoi Dohare dengan Yulius Lase (ENONIU) akhirnya lolos memenuhi syarat dukungan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias untuk periode 2021-2024. Sedangkan pasnagan Faigiasa Bawamenewi dengan Damai Jaya Mendrofa dinyatakan gagal.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Friman Mendrofa saat membacakan hasil rapat pleno ditingkat kabupaten yang diselenggarakan di Gedung Howu-Howu Desa Lasara Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Kamis (20/8/2020).

“Setelah pelaksanaan verifikasi faktual tahap II. Bapaslon satu yang lolos dan satu yang gugur” ujar Firman Mendrofa pada rapat pleno dimaksud.

Firman menjelaskan, berdasar PKPU Nomor 18 Tahun 2019 dan PKPU Nomor 1 Tahun 2020 mengamanatkan syarat dukungan minimal sebanyak 9.350 pendukung. Pasangan ENONIU memperoleh 11.008 dari 10 kecamatan yang ada. Sedangkan Bapaslon FAADAMAI hanya 8.261 dukungan.

“Bapaslon yang tidak lolos jalur perseorangan, masih biasa mencalonkan melalui jalur partai” kata Firman.

Dilangsir dari laman Facebook Yulius Lase yang merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Nias yang berpasangan dengan Enanoi Dohare sangat berterima kasih kepada tim dan juga LO yang sudah bekerja keras. Terlebih kepada masyarakat yang sudah member dukungannya hingga syarat dukungan ke mereka dinyatakan lolos.

Lanjut lelaki yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Nias periode 2014-2019 itu, pihaknya akan segera mendaftarkan diri di KPU Nias untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Periode 2021-2024 yang akan dimulai (4-6/9/2020).

Diakhir postingannya mengharapkan dukungan dan doa untuk menang pada pemungutan suara yang dilaksanakan (9/12/2020) mendatang. [ON]

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: