Bupati Nias Umumkan Satu Pasien Positif Covid-19

MediaNias.ID, Gunungsitoli - Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM selaku ketua Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Nias mengumumkan satu orang warganya positif Cocvid-19.

Pengumuman itu di sampaikan Bupati Nias melalui Konfrensi pers di hadapan awak media, yang di gelar di pelataran kantor Bupati Nias, (Rabu/26/8/2020).

Dalam keterangan Bupati Nias, pasien yang positif Covid-19 ini merupakan warga kecamatan Hiliduho atas nama inisial WW yang juga salah seorang Apararut Sipil Negera (ASN) yang bertugas di kantor camat Hiliduho.

" Penetapan status pasien covid-19 yang berinisial WW umur 40 tahun jenis kelamin pria ini, di ketahui setelah diterima hasil pemeriksaan Swab TCM di RSUD Gunungsitoli tanggal 25 Agustus 2020 " ujarnya.

Dilanjutkan Bupati Nias, pasien inisial WW yang di nyatakan positif covid-19 ini tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah. Dan merupakan kasus baru yang tidak ada hubungan  dengan Sejumlah pasien positif yang di duga terpapar di salah satu tempat ibadah di kota Gunungsitoli.

Di lanjutkan Bupati Nias, saat ini pasien positif covid-19 inisial WW sedang di rawat di ruang isolasi RSUD Gunungsitoli karena pasien.

Sementara itu, langkah langkah yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 kabupaten Nias telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah dan juga di tempat kantor pasien di kantor camat Hiliduho, termasuk melakukan rapit test terhadap keluarga dan juga lingkungan kerja. 

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: