Sudah Tiga Bulan KAUPT Dinkes Ulugawo Tidak Bekerja


MediaNias.ID, Ulugawo – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan (KAUPT Dinkes) Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias, AH, sudah tiga bulan tidka melaksanakan tugas mulai Maret hingga Juni 2020.

Salah seorang anggota BPD Holi yang sudah menandatangani surat itu yang dihubungi MediaNias.Id Kamis (8/7/2020) membenarkan bahwa surat itu telah mereka layangkan ke Dinas Kesehatan akhir Juni 2020.  “Benar kami sudah melaporkan yang bersangkutan”.

Salinan laporan masyarakat itu yang diterima MediaNias.ID, perihal laporan tidak aktifnya Ka. UPT Puskesmas Ulugawo melaksanakan tugas yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias tanggal 29 Juni 2020 yang lalu.

Adapun isi surat itu “sejak Bulan Maret 2020 yang lali sampai saat ini Kepala UPT Puskesmas Ulugawo tidak pernah aktif melaksanakan tugas, sebagaimana yang diharapkan pemerintah, kedisiplinan seorang ASN”.

Selain itu, sebuah unit mobil ambulance Puskesmas Ulugawo sampai saat ini tidak pernah dimanfaatkan dan tidak ada di Puskesmas.

Dari hal itu, masyarakat begitu kecewa dan berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dapat menindaklajuti surat ini demi peningkatan pelayanan kemasyarakat.

Sangat disayangkan, ketika MediaNias.Id hendak konfirmasi kepada AH melalui telepon selulernya, tidak memberi tanggapan. [ON]

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: