Pengerasan Jalan Harenoro di rusak dan Kades lapor Kapolsek

MediaNias. ID , Nias Selatan,  - Pagi ini Warga bersama Kepala Desa Harenoro kecamatan Lahusa saat melintasi jalan telofod (ondrolakh)  wilayah Dusun VI (enam)  dikagetkan sbab jalan tersebut telah dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan bahwa pengerusakan jalan ini dilakukan dari Jam 23.00, s/d Pukul 02.30 Wib,  sbab pada jam 22.30 Wib ada warga yang melintas dan jalan tersebut belum dirusak dan kemudian warga lagi melintas pada pukul 03.00 Wib akhirnya jalan tersebut sudah rusak,  lalu pagi hari dilintasi Kades dan akhirnya kejadian ini dilaporkan keseluruhan unsur muspika.

Akhirnya pada jam 10.00 Wib hari ini,  pihak Mapolsek turun langsung ke TKP bersama Danramil 04 Lahusa dan hal ini akan diselidiki siapa pelaku perusakan jalan tersebut.

Kapolsek berjanji akan memanggil warga yang dicurugai dan akan melakukan tindakan sanksi Hukum agar ada efek jerah.

Kepala Desa Harenoro April Ndruru saat dikonfirmasi dan membenarkan kejadian tersebut dan kejadian ini telah dilimpahkan ke Mapolsek Lahusa untuk dilakukan penyelidikan dan jalan ini sebelumnya rusak total,  dan pada tanggal 08/7 -2020 kami bersama warga bergotong royong untuk menyusun batunya dan sementara batu dibeli seharga Rp. 400.000, / Perkubik sepanjang 6 ( meter) jalan tersebut sudah siap,  dan akhirnya dirusak oleh warga sendiri,  ungkap kades lewat seluler.
Harapan masyarakat Harenoro agar pelakunya di hukum dan diberi sanksi setimpal sesuai prilakunya. (Pikiran Laia).

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: