>


Fajarius Laia daftar Pencalonan Kepala Daerah di Delapan Partai Politik

 



MediaNias. iD _ Fajarius Laia ST, Telah Mendaftarkan diri di Delapan Partai Politik di Kabupaten Nias Selatan guna Mengikuti Penjaringan Calon Bupati Nias Selatan 2024, yang akan di usung pada Pilkada Serentak 2024.

Rius Menjelaskan, dirinya sejauh ini telah mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan Calon Bupati Nias Selatan periode 2024 - 2029, yang  di lakukan Partai Politik yakni: PDI Perjuangan, Partai Golkar, PAN, PKB, Partai Demokrat,Partai Nasdem, Partai Gerindra dan Partai Hanura.

Adapun, Visi dan Misi. 

Visi:

 • Terwujudnya Masyarakat Nias Selatan  yang berkarakter, Berkeadilan-Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing. 

Misi:

1. Membangun Kultur Pemerintahan (Internal birokrasi) yang Sehat, bersih, bersahabat, Santun, bermartabat, dan berwibawa. 

2. Menciptakan dan Menyediakan layanan  Public yang tanggap, cepat, dan bersahabat bagi seluruh Masyarakat. 

3. Menyediakan layanan Kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat serta jaminan penyediaan gizi anak yang baik dan memadai. 

4. Meningkatkan kualitas sumber daya Manusia yang berakhlak unggul dan cerdas melalui program penyelenggaraan sistem pendidikan yang berkarakter dan berdaya saing (Kompetitif). 

5. Membangun Paradigma serta model ekonomi kerakyatan yang kreatif, produktif dan inovatif melalui pemberdayaan dibidang pertanian, perkebunan, kelautan, dan perikanan demi terwujudnya Nias Selatan yang mandiri dan berswasembada pangan. 

6. Menciptakan serta membangun dunia usaha dan investasi yang adil, merata dan pro masyarakat demi terwujudnya Nias Selatan yang berkeadilan-Sejahtera dan Mandiri. 

7. Membangun Sarana dan Prasarana (Infrastruktur) yang bermanfaat serta bersentuhan langsung dengan Kelancaran aktivitas Kehidupan Keseharian Masyarakat. 

Selanjutnya Visi dan Misi tersebut akan di Diskusikan, di Sempurnakan lagi bersama Calon Wakil Bupati Nias Selatan, serta Partai Politik Pengusung apabila telah mendapatkan Rekomendasi., Ucapnya. 


Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: