>


PKB Nias Selatan Bentuk Desk Pilkada 2024





MediaNias.ID _ Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nias Selatan membentuk Desk Pilkada Tahun 2024 dalam menjaring calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung.

Adapun susunan panitia penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan yang telah dibentuk DPC PKB Kabupaten Nias Selatan, Ketua Tohuzisokhi Buulolo, Sekretaris Letiaro Halawa, Bendahara Ratna Dewi Duha sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Partai nomor 9 Tahun 2024 Tentang Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Walikota dan Wakil Walikota Pada Pilkada Serentak 2024.

Ditemui di kantor DPC PKB Kabupaten Nias Selatan Kamis (18/4/2024) usai menggelar rapat pembentukan Desk Pilkada Kab. Nias Selatan, Ketua DPC PKB Kabupaten Nias Selatan Suaizisiwa Duha, didampingi sejumlah pengurus DPC lainnya memberikan keterangan.

Menurut Sua, pembentukan Desk Pilkada ini untuk menindak lanjuti instruksi DPP PKB, yang tertuang dalam Peraturan Partai Nomor 9 Tahun 2024 tentang Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Serentak tahun 2024, agar proses pilkada berlangsung lebih sistematis dan terorganisir.


Tugas utama Desk Pilkada PKB adalah menerima pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Nias Selatan yang berminat untuk diusung oleh PKB. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam melakukan pemberkasan serta assesmen terhadap calon yang telah mendaftar sebelum ditetapkan oleh DPP PKB sebagai calon yang diusung PKB.

Sua menyebut  bahwa dengan terbentuknya Desk Pilkada ini membuka kesempatan kepada putra/putri Nias Selatan yang ingin maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2024 - 2029.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: