>


Dalam Suasana Idul Fitri,Sat Samapta Polres Nias Selatan Patroli di Tempat Wisata




MediaNias.ID _ Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif pada suasana lebaran Idul Fitri 1445H, Satuan Samapta Polres Nias Selatan, melaksanakan Patroli di tempat wisata. Sabtu 13/04/2024.

Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO S.IK, melalui Kanit Turjawali Bripka Khairul Akmal  mengatakan, bahwa Patroli Ditempat wisata merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khususnya Sat Samapta kepada masyarakat.

Bripka Khairul Akmal menjelaskan bahwa dengan ditempatkannya personel Sat Samapta di obyek obyek vital, serta titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan, diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta pengguna jalan yang sedang melakukan aktivitasnya.

Pantauan dan pengamanan ini dilakukan sepanjang libur Idul Fitri usai.“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman saat libur panjang bagi masyarakat yang sedang bersantai di objek wisata,” sebut Kanit Turjawali Bripka Khairul Akmal 

Menurutnya masa libur Idul Fitri tahun ini cukup panjang, karena ditambah dengan libur akhir pekan. 

Tentunya ini banyak dimanfaatkan masyarakat berkunjung ke sanak saudara juga memanfaatkan waktu bersantai di lokasi wisata," ujarnya.

Dia berharap dengan kehadiran anggota patroli tersebut dapat menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada para wisatawan.

Dalam kesempatan itu pula, anggota patroli Polres Nias Selatan memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu hati-hati dan waspada.

Pengunjung diimbau jaga keselamatan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain di area wisata, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: