>


Bupati Nias Selatan Membuka Gebyar Paud Tahun 2024




MediaNias.ID _ Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH membuka kegiatan pelaksanaan Gebyar PAUD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2024, yang dihadiri seribu (1000) anak beserta orang tua yang dilaksanakan di Wallo Green, Kamis,  18/04/ 2024.

Bupati Hilarius Duha menyampaikan  apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Gebyar PAUD, dengan harapan supaya anak-anak yang kita siapkan dalam 20 tahun kedepan menjadi sumber daya manusia yang bisa membangun Kabupaten Nias Selatan. Gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik usia dini sekaligus untuk menyalurkan aspirasi dan bakat anak didiknya , ungkapnya.  Pemerintah berkewajiban menyiapkan pendidikan dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan kesetaraan. Kita harus menyiapkan sumber daya manusia kita agar kita mampu bersaing dengan kabupaten yang lain.


Pada acara Gebyar PAUD 2024 dimaksud , Bupati Nias Selatan beserta Forkopimda Nias Selatan melepaskan balon ke udara sebagai simbol bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Siap Memberikan Hak seluruh Anak Usia Dini pada jenjang PAUD dan SD kelas awal untuk dibina Kemampuan Fondasinya dengan Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danlanal Nias Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah S.E. M.Tr Hanla, M.M CHRMP,  Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP., M.Sc , Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, mewakili Kajari Nias Selatan, Bunda Paud Nias Selatan Yustina Repi, Ketua Pokja I TP. PkK Kab. Nias Selatan Ny. Katarina Firman Giawa, Ketua DWP Kab. Nias Selatan Ny. Martina Ikhtiar Duha, Ketua Pokja II TP. PKK , Kepala OPD Kabupaten Nias selatan, Pimpinan Bank Sumut Cabang Nias Selatan, Bapak Ibu guru TK , PAUD se-Kabupaten Nias Selatan.



Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: