>


Kapolres Nias Selatan Pimpin Apel Pelepasan BKO Brimob Kembali diKesatuannya,Pemilu di Nias Selatan Berjalan Lancar

 



MediaNias.ID_Polres Nias Selatan melaksanakan apel pagi sekaligus pelepasan personil BKO Brimob Sumut di halaman Mako Polres Nias Selatan Yang akan kembali ke kesatuannya. Rabu (06/03/2024).

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya, kegiatan sebelumnya dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024 di Nias selatan dengan melibatkan personil Brimob adalah tanda sebuah komitmen Polri khususnya  Polres Nias Selatan dalam mengamankan pemilu 2024. Dengan sinergi dan kerjasama antara aparat keamanan serta masyarakat, diharapkan proses pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

Rangkaian tahapan pemilu 2024 di Nias selatan telah selesai dengan ditandai berakhirnya dan ditutupnya sidang pleno penghitungan suara di  KPU Nias Selatan pada hari Rabu 06 Maret 2024  dini hari pukul 02.55.wib di hall defnas teluk dalam.sehingga berakhir pula tahapan pelaksanaan pengamanan tahapan pemilu 2024 di Nias selatan yang selama pelaksanaannya dilaksanakan oleh Polres Nias Selatan,BKO Brimob,Lanal Nias dan Kodim Nias,serta jajaran Pemkab Nias selatan.sehingga pada pagi ini BKO Brimob sudah bisa kembali ke Satuannya masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, khususnya kepada Personil BKO Brimob Sumut yang telah bekerja keras dalam mengamankan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Nias Selatan” tutur Kapolres


Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, mengatakan, bahwa keamanan ini terwujud akibat kerjasama semua pihak. Situasi keamanan selama pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja sama dan sinergi yang baik dari semua pihak, sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan kita di TPS.

saya ucapkan terima kasih atas keikhlasan dan tanggung jawabnya. Kita sama-sama mengamankan pemilu 2024. Selamat bertugas kembali kepada kesatuan rekan-rekan. Kami dari Polres Nias Selatan meminta maaf selama di sini yang tidak berkenan di hati kalian,Tugas pengamanan Pemilu di TPS telah selesai, selanjutnya personil BKO akan dikembalikan ke kesatuan asal, sedangkan Personel Polres Nias Selatan akan kembali menjalankan tugas sehari-hari seperti biasanya,” Ungkap Kapolres Nias Selatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: