>


Giat Patroli Ramadhan Sat Samapta Razia Pengendara Dengan Knalpot Racing




MediaNias.ID _ Satuan Samapta Polres Nias Selatan melakukan langkah preventif dengan menggelar patroli kamtibmas di seputaran kota teluk dalam,malam. Senin (25/3/24)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh BRIPKA SALOMO, dalam upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan yang mungkin timbul selama bulan Ramadan.

Jalan protokol kota teluk dalam dijadikan sebagai rute utama melaksanakan patroli.dimana beberapa mesjid yang sedang melaksanakan ibadah tarawih akan dilewati.

Dalam patroli tersebut, Samapta Polres Nias Selatan bersama Sat Lantas Polres Nisel menemukan adanya pengendara sepeda motor yang kebut-kebutan di kota teluk dalam dengan menggunakan knalpot brong/racing,sehingga menimbulkan kebisingan yang luar biasa yang dapat mengganggu jalannya ibadah tarawih bulan ramadhan di kota teluk dalam.Patroli sat samapta langsung mengamankan pengendara sepeda motor tersebut,bersama unit kendaraan yang digunakannya ke Mako sat lantas polres Nisel.


Bripka Salomo mengatakan demi memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga,maka kita akan ambil tindakan dan sebagai pembelajaran pemilik sepeda motor harus membawa knalpot standart bawaan pabrik ke Mako satlantas sebagai pengganti knalpot brong racing tersebut.dan membuat pengendara berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kami sadar bahwa selama Ramadhan, aktivitas masyarakat akan meningkat, sehingga perlu adanya pengawasan ekstra untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ujar Bripka Salomo

Dalam patroli tersebut, Samapta Polres Nias Selatan juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Nias selatan khususnya kota teluk dalam agar menghormati saudara kita yang sedang menjalankan ibadah selama di bulan Suci ramadhan dengan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang tertib.

Kegiatan patroli kamtibmas di bulan ramadhan ini merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi momentum penting seperti bulan Ramadhan.

Diharapkan, dengan adanya patroli ini, tingkat kejahatan dapat ditekan dan masyarakat dapat menjalankan ibadah Puasa dengan sejahtera tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: