>


Masyarakat Mengapresiasi Atas Terlaksananya Pembangunan Jalan Lahusa Gomo




MediaNias.ID_Proyek preservasi jalan Lahusa-Gomo dari Kementrian Pekerjaan Umum Dan perumahan Rakyat,Direktoral Jendral Bina Marga dengan nomor kontrak : 07/KTR-APBN/Bb2-Wil3.S/PPK.35/2023 tanggal 31 Juli 2023 Tentang Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat lahusa - gomo.

Proyek preservasi jalan Lahus-Gomo tersebut bersumber dari anggaran DIPA APBN Tahun anggaran 2023 sebesar  Rp. 49.471.764.523,00  (empat puluh sembilan Miliar empat  ratus tujuh puluh satu juta tujuh ratus enam puluh empat  ribu rupiah) dengan jangka pelaksanaan 150 (seratus lima puluh) hari kalender dimulai dari bulan Agustus 2023 sampai dengan tanggal 27 Desember 2023. Dengan kontrak pelaksana PT. RIUS SEJAHTERA RAYA.

Sebelum adanya pekerjaan Jalan Lahusa-Gomo, sangat memprihatinkan  dan rusak parah dengan banyak jalan yg berlubang serta genangan air dibadan jalan akibat parit yg tidak berfungsi, serta banyak badan jalan yang longsor, Dengan adanya perhatian pemerintah pusat lewat DIPA APBN yang dikerjakan oleh PT. RIUS SEJAHTERA RAYA, jalan Lahusa-Gomo yg sebelumnya  ditempuh dengan waktu satu jam tiga puluh menit,kini bisa ditempuh dengan waktu tiga puluh menit saja.

Proyek ini betul-betul menjadi perhatian mayarakat, hingga masyarakat  menyambut baik dan  gembira.dengan adanya proyek pembangunan preservasi jalan Lahusa-gomo.Beberapa tokoh masyarakat  dan tokoh pemuda  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah  Kab.Nias Selatan dan Pemerintah Pusat.

Salah seorang tokoh pemuda  dari Kecamatan Gomo atas nama Juan T. menyampaikan bahwa proyek ini menjadi proyek strategis bagi masyarakat  Gomo karna mampu membangun dan memperlancar ekonomi masyarakat  di 7 Kecamatan Yang ada di Dapil IV Gomo.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat  Siduaori atas nama Arihati ndruru  berharap kiranya pekerjaan  proyek Preservasi jalan Lahusa-Gomo dikerjakan sesuai dengan spesifikasi teknis lapangan karna beberapa titik jalan mangalami pergeseran tanah seperti pembangunan bronjong di Desa Olanari kecamatan Siduaori, dari dulu tanahnya  itu bergerak atau labil. harapan  kami pembangunan jalan dan bangunan  pendukung lainnya dikerjakan dengan baik.


Hasil pantauan.Pembangunan bronjong di desa Olanari kecamatan siduaori sedang dalam perbaikan,dan diawasi oleh konsultan pengawas. Konsultan pengawas atas Nama Ali Buulolo menyampaikan bahwa, pekerjaan ini masih dalam masa pelaksanaan sehingga seluruh kegiatan dan kondisi yang perlu perbaikan adalah tanggungjawab penyedia jasa, dan konsultan pembangunan jalan Lahusa-Gomo melakukan pengawasan setiap hari kerja.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: