>


Bupati Nias Selatan Sambut Kunjungan Kerja Pj Gubernur Sumatera Utara


MediaNias.id_Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH bersama Ketua TP. PKK Nias Selatan Meiske Yustina Repi menerima Kunjungan Kerja PJ. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin beserta Pj. Ketua TP.PKK Dessy Hassanudin dan rombongan yang disambut dengan atraksi budaya serta penyematan pakaian kebesaran adat Nias Selatan bertempat di  Desa Adat Bawomataluo Kec. Fanayama Kab. Nias Selatan,Kamis, 16/11/2023.

Sambutan Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin menyampaikan rasa bahagia bisa berada di Desa Bawomataluo bersama dengan Pejabat Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan masyarakat Desa Bawomataluo. Adat Istiadat serta atraksi budaya yang disuguhkan begitu indah merupakan tanggungjawab kita untuk melestarikannya. 

Pada kesempatan itu Hassanudin mengatakan bahwa berdasarkan data, Nias Selatan memiliki potensi yang cukup besar sebagai penghasil beras yang cukup baik serta potensi wisata yang cukup dikenal, Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung kegiatan seperti ini dan mempromosikan Nias Selatan untuk lebih dikenal lagi serta akan membangun/memperbaiki infrastruktur.


Selain itu,Gubernur Hassanudin menghimbau agar pesta demokrasi yang akan berlangsung baik Pilpres,Pileg maupun Pilkada Serentak 2024 tanggungjawab kita bersama untuk menjaga keharmonisan, keragaman serta memelihara kestabilan. Mengakhiri sambutannya beliau berpesan agar masyarakat dan terutama generasi muda menjauhi narkoba, katakan tidak pada narkoba karena narkoba merupakan ancaman bagi kita semua. 

Selanjutnya beliau secara simbolis menyerahkan Bus Samsat Keliling kepada Tim Pembina Samsat Teluk Dalam diterima Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK, dan penyerahan secara simbolis bingkisan kepada balita dan ibu hamil oleh Pj. TP.PKK Prov. Sumatera Utara.

turut hadir Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu,Wabup Firman Giawa, SH.,MH, Forkompida, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD,Kapolres Nias Selatan,Mewakili Kajari Nias Selatan, Camat Fanayama, ASN,  Kades Bawomataluo, Tokoh Adat/Masyarakat.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: