>


Sanggar Budaya Kecamatan Toma,ikut Meriahkan acara Nias Pro




MediaNias.id_Nias Pro 2023 yang sedang berlangsung dari 11 September 2023 di sorake beach dan akan ditutup secara seremonial pada hari Minggu,17 September 2023 kembali menampilkan beberapa Sanggar Budaya Khas Nias Selatan yang mendunia sehinggah pengunjung Nias Pro terpesona dengan pagelaran tersebut. 

Nias Pro 2023 yang digelar di hari kelima World Surf League (WSL) mempersembahkan beberapa sanggar.

Yang pertama dari Kecamatan Maniamolo, yang mempersembahkan Hoho dari Omoda Junior, Sifalaria, Sanggar Omoda Comunity Tari Kreasi Banua Ono Dakhi, dilanjutkan dengan Tari Kreasi dari Sanggar SMA Negeri 1 Maniamolo, dan Trio SMA Negeri 1 Maniamolo.

Yang kedua tari-tarian di antaranya Tari Moyo dari Kecamatan Hilimegai.

Yang ketiga penampilan sanggar budaya dari Kecamatan Toma.


Selain itu penampilan penyanyi dan musik dari Meyer Entertainment juga makin menggelorakan semangat para pengunjung. Ditambah lagi kuis berhadiah dari BRI dan panitia pelaksana. 

Selain itu juga di depan panggung dekat stand UMKM turnamen E-sport Mobile Legends berlangsung. Babak semifinal telah menyisihkan beberapa tim yang membuat tinggal beberapa tim yang masuk dalam kategori Best of Five.

Dari hasil semifinal Turnamen E-sport Tim VVV, Psycopath King (PKG) masuk ke final Best of Five dan PKG dan No Way masuk dalam Babak Best Three yang kemudian dilanjutkan dengan Final. 

Dari awal acara hingga akhir, pengunjung tidak hanya datang dari masyarakat lokal,para wisatawan mancanegara yang menghadiri dan menjadi kontestan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 QS 5000 turut menyaksikan acara Malam Pesona Budaya Nias Pro 2023.

Sabtu,16 September 2023 final turnamen E-sport Mobile Legends dan World Surf League (WSL) Nias Pro 2023 QS 5000 dan hari Minggu 17/9/2023,acara akan di akhiri dengan Seremonial dari Panitia Nias Pro 2023

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: