>


Mengenal Lebih Dekat Dengan Herwil Junaidi Harefa


MediaNias.ID
- Herwil Junaidi Harefa atau yang akrab di panggil bung Herwil seorang pengusaha di bidang indrustri pariwisata dan umkm, yang saat ini mencoba pertarungan di dunia politik tanah air.

Saat ini bung Herwil menakhodai sebuah partai politik, sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Nias Utara.

Dalam menghadapi pemilu tahun 2024 bung Herwil digadang-gadang menjadi caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil 8 (dapil Kepulauan Nias) 


Dalam perjalanan karirnya selama ini, bung Herwil melalui dunia usaha yang digelutinya, baik sebagai Trainner dan Asesor dibidang Pariwisata dan Usaha sebagai Tour Operator melalui Usaha PT. Wonderful Nias Holidays dan Ononiha Workshop,  telah lama mempromosikan Kepulauan Nias dan Menggerakkan komunitas komunitas umkm di kepulauan nias.

Beberapa cara yang dilakukannya seperti mendorong terbentuknya Badan Percepatan Pembangunan Pariwisata Kepulauan Nias (Sejenis Badan Otorita), sesuai dengan PP No 50 tahun 2011 tentang RIPPARNAS dimana Kepulauan Nias menjadi bagian dari KSPN (Kawasan Strategi Pariwisata Nasional) sejajar dengan Danau Toba, dimana bung Herwil sebelumnya sejak tahun 2014 hingga 2022 melalui beberapa kali di forum Forkada Kepulauan Nias, Fokus Group Discusstion bersama sama dengan ke lima kepala daerah dan DPRD provinsi sumatera utara mencoba merumuskan terbentuknya Badan Percepatan yang dimaksud. 


Kemudian bung Herwil juga mendorong bertumbuhnya pelaku usaha umkm dengan menciptakan kerjasama dgn komunitas umkm di kepulauan nias dlm bidang makan minuman olahan, handycraft, oleh oleh nias, dsb...

Selain itu bung Herwil juga mengungkapkan pentingnya membuka akses seluas luasnya dalam hal permodalan usaha, memberi peluang terciptanya bapak angkat, promosi pemasaran yang berkelanjutan bagi usaha rakyat mikro kecil menengah dalam sektor perikanan, pertanian, peternakanan dan perkebunan.


Namun karena keterbatasannya, mendorongnya untuk terlibat langsung dalam memajukan daerah Kepulauan Nias dan satu-satunya cara yang bisa ditempuh ialah menjadi politisi dengan harapan apabila masyarakat memberikan kepercayaan dan terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sumut, maka beliau akan memperjuangkan aspirasi tersebut melalui legislative.








Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: