>


Peserta terbanyak Se-Sumatera Utara Calon PPK Nias Selatan Ujian di laksanakan secara online CAT,KPU Nias Selatan;Belajar Saja kalau mau Lolos.



Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan (Nisel) ,Sumatera Utara  akan melaksanakan ujian Computer Asisten Test (CAT) pada hari Selasa 06 Desember 2022, dan memberikan tips kepada 1041 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 35 kecamatan di Kabupaten Nias Selatan agar belajar tentang undang-undang kepemiluan .Peserta yang ujian besok merupakan yang terbanyak se-Sumut.

Dalam perekrutan PPK untuk  pemilihan Umum Serentak 2024 mendatang,para peserta akan mengikuti ujian CAT dengan sistem online,Ujian akan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Telukdalam,Kab.Nias Selatan,Sumatera Utara.


besok 1041 peserta akan mengikuti ujian di lokasi SMA Negeri 1 Telukdalam, dan merupakan peserta terbanyak yang ikut CAT se Provinsi Sumut, Kalau mau lulus,peserta belajar  Undang-undang tentang kepemiluan" terang Komisioner KPU,  Eksodi Dakhi  kepada wartawan di kantor KPU Nias Selatan.

Ujian CAT (Computer Assisted Test) dalam perekrutan PPK diadakan serentak oleh KPU RI di seluruh Indonesia mulai besok 6 Desember hingga 7 Desember 2022.

Ujian akan kita laksanakan satu hari saja untuk 1041 peserta itu,karena kita memakai fasilitas yang mumpuni yang disiapkan oleh SMA Negeri 1 Telukdalam." ungkap Dakhi .

Ada hampir 500 unit peralatan yang dipinjam pakai kan oleh mereka (SMA-red) untuk kebutuhan CAT besok,jadi KPU Nias Selatan pukul 12.00 setelah anak sekolah pulang sudah standby untuk persiapan peserta yang pertama ujian pukul 14.00 Wib" Ungkap Eksodi Dakhi.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: