>


Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan,Membuka Bimbingan Teknis Integrasi Aplikasi Sumut Net Sejahtera ke SIMDA FMSIS


Medianias.id - Bank Sumut Cabang Teluk Dalam menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Sumut Net Sejahtera Terintegrasi Dalam Simda Keuangan Next Gen (MFIS) di Aula Kantor Bupati Nias Selatan (Rabu, 26/10/2022).

 Kepala Bank Sumut Cabang Teluk Dalam Oktavianus Telaumbanua menyampaikan bahwa tujuan integrasi aplikasi Sumut Net Sejahtera ke dalam SIMDA adalah  untuk mempermudah transaksi non tunai,  memungkinkan transaksi keuangan dapat dilakukan dimana saja sepanjang tersedia jaringan internet dan untuk menaikkan indeks digitalisasi pengelolaan keuangan Pemkab Nias Selatan. Dengan implementasi ini maka pengelolaan keuangan tidak perlu antri mengantar SP2D dan cek ke Bank Sumut.


Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM yang membuka secara resmi mengatakan bahwa kegiatan ini mutlak difasilitasi oleh Bank Sumut dengan nara sumber dari BPKP bertujuan untuk mempermudah transaksi keuangan. Sekda juga mengingatkan OPD supaya bertransaksi melalui e-katalog lokal dan menginput data produk rekanan dalam e-katalog.

Kepala BPKAD Provsu Dr. Drs. M. Ismail P. Sinaga, M.Si yang hadir melalui zoom meeting menyampaikan penekanan bahwa SIMDA FMIS merupakan aplikasi yang sudah terintegrasi untuk mempermudah pekerjaan dan aplikasi Sumut Net sudah dipakai oleh Pemprov Sumut. Beliau juga menghimbau setiap OPD agar mencermati kembali belanja yang tidak prioritas supaya anggaran bisa lebih efektif.

 Materi Bimtek disampaikan oleh nara sumber dari BPKP Perwakilan Provsu Brayen Marcos Purba dan Ramon Setiawan Bangun dengan pesertanya adalah kepala OPD, Camat, PPK-SKPD, Kasubbag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran lingkup Pemerintah kabupaten Nias Selatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: