>


Palaksa Lanal Nias Pimpin Apel Khusus Hut Pomal Ke-76


MediaNias.ID. Nias Selatan  -  Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi memimpin pelaksanaan apel khusus di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Nias Jalan Baloho Indah Nomor 1 Kec. Telukdalam, Senin (21/2).

Apel khusus tersebut dilaksanakan dalam rangka membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada peringatan HUT ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Palaksa Lanal Nias menyampaikan bahwa ulang tahun satuan atau Korps senantiasa kita maknai sebagai momentum untuk sejenak menoleh kebelakang dalam wujud instrospeksi dan evaluasi, sekaligus momentum untuk menatap ke depan guna meraih pencapaian-pencapaian yang gemilang di dalam kita mempersembahkan karya terbaik bagi organisasi, rakyat dan negara yang amat kita banggakan. Upacara peringatan ini sendiri mengandung ungkapan rasa syukur atas segala bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga 76 tahun pengabdian Polisi Militer Angkatan Laut telah memberikan berkonstribusi nyata dan penting bagi kejayaan TNI Angkatan Laut.

Pada momentum peringatan ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut ini, saya mengapresiasi tema yang diusung, yakni “Polisi Militer Angkatan Laut Ksatria Penegak Hukum Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Oleh karena itu diharapkan Polisi Militer Angkatan Laut tidak pernah meninggalkan jati dirinya sebagai penegak hukum yang ksatria, arif dan bijaksana serta sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut yang berperan aktif dalam penegakan disiplin, tata tertib dan hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam rangka mengawal Indonesia tumbuh menjadi negara yang tangguh.

Mengakhiri amanatnya Kasal memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian prajurit Pomal, senantiasa menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan sebagai pondasi dalam setiap pelaksanaan tugas selaku penegak hukum, senantiasa asah kemampuan, isi diri dengan pengetahuan untuk menjadi prajurit Pomal yang profesional dan rendah hati dan tegakkan hukum, disiplin dan tata tertib secara terhormat dengan etika dan moral yang bermartabat serta senantiasa evaluasi diri sebagai bagian dari semangat untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Hadir pada kegiatan tersebut Pasintel, Pasops, Paspotmar, Dansub Unit Intelijen, Paur Hartib Denpom Lanal Nias serta diikuti seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama Lanal Nias.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: