>


TNI AL Nias Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 Tingkat Kabupaten Nias Selatan


MediaNias.ID  Nias Selatan  -  Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi beserta 1 SST Pasukan Lanal Nias yang dipimpin Dansub Unit Intel Lanal Nias Letda Laut (S) Arianto mengikuti Apel Gabungan Operasi Lilin Toba 2021 tingkat Kabupaten Nias Selatan. Apel tersebut dipimpin Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba-2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri, TNI dan Intansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, bertempat di Lapangan Apel Polres Nias Selatan.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan Mitra Kamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias selatan mengatakan bahwa keterlibatan unsur seperti TNI, Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya sangat diperlukan untuk  menimbulkan rasa aman di masyarakat Nias Selatan.

Pada perayaan Natal masyarakat merayakannya di tempat-tempat ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan berakibat pada peningkatan aktivitas masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19, karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Toba-2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari mulai dari tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara Humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Turut hadir pada apel tersebut Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir  Ahmad Fauzi, Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Waka Polres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumban Toruan.

Pasukan yang mengikuti apel Operasi Lilin Toba-2021 itu terdiri dari satu peleton Koramil Telukdalam, satu peleton Lanal Nias, satu peleton Polres Nias Selatan dan satu peleton Satpol PP Nias Selatan.



Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: