>


Sukseskan Program Pemerintah BP Lanal Nias Gencarkan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Secara Door To Door


MediaNias.ID.  Nias Selatan  -  Kamis 30/12/21. Dalam upaya menyukseskan program pemerintah, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan semakin gencar memberikan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim yang usianya di atas 12 tahun di Kabupaten Nias Selatan. Kali ini pemberian vaksinasi dilaksanakan secara door to door. 

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyatakan  bahwa serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Balai Pengobatan Lanal Nias dan Puskesmas Telukdalam Kecamatan  Telukdalam Kabupaten Nias Selatan secara door to door dengan tujuan agar seluruh lapisan masyarakat  mendapatkan Vaksinasi Covid-19, dengan demikian bisa diputus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Nias. Angka Covid-19 di Kabupaten Nias Selatan sudah mulai menurun dari minggu ke minggu. Lanal Nias terus semangat untuk melangkah bersama memutus tuntas pandemi ini, harapan kami ke depan semoga masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Nias dapat 100 persen tervaksin seluruhnya sehingga Kabupaten kita ini dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala,”  tambahnya.

Kegiatan Vaksinasi melibatkan Tim Vaksinantor dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 3 orang dan Dinas Kesehatan Pemkab Nias Selatan sebanyak 4 orang dengan capaian target tervaksin Sinovac sebanyak 51 orang (Dosis I Sinovac sebanyak 20 orang dan Dosis II Sinovac sebanyak 31 orang). Disamping itu juga dibantu oleh 2 orang dari Babinpotmar Lanal Nias yaitu Serma Bah Simatupang dan Serda Bah Harahap, untuk membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi dan mencegah kerumunan saat antrian.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini berakhir pada pukul 15.00 WIB berjalan dengan aman dan lancar. Dan tetap memakai protokol kesehatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: