>


Pangkalan TNI AL Nias Buka Penerimaan Calon Bintara Dan Tamtama TNI AL Gelombang I TA 2021/2022


MediaNias.ID  Nias Selatan  -  Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (LAPETAL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias membuka penerimaan Calon Bintara PK Pria TNI AL Gelombang I TA 2022 dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022.

Pendaftaran Online Calon Bintara PK Pria TNI AL Gelombang I TA 2022 dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I TA 2022 dibuka sejak tanggal 13 Desember 2021 sampai dengan tanggal 12 Januari 2022. Sedangkan untuk Validasinya, dimulai sejak tanggal 20 Desember 2021 sampai dengan tanggal 12 Januari 2022.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo sebagai  Ketua Tim Penerimaan Calon Bintara (CABA) dan Calon Tamtama (CATA) TNI Angkatan Laut, Sub Panitia Daerah (Subpanda) Nias di Mako Lanal Nias. Untuk menjadi calon prajurit Bintara  dan Tamtama TNI Angkatan Laut, harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan, para calon harus terlebih dulu mendaftarkan dirinya secara online melalui internet ke alamat website: al.rekrutmen-tni.mil.id

Setelah peserta melakukan pendaftaran secara online ke alamat website: al.rekrutmen-tni.mil.id , kemudian melakukan daftar ulang secara fisik ( validasi) ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli antara lain, Akte Kelahiran, KTP Calon, KTP Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga (KK), BPJS, Ijazah dan SKHUN SD, SMP dan SMA/MA,SMK yang masing-masing difotocopy satu lembar, paspoto hitam putih terbaru ukuran 4×6 cm dua lembar, 3×4 cm satu lembar, dua buah stopmap warna biru untuk Calon Bintara dan dua buah stopmap warna merah untuk Calon Tamtama.

“Bagi para Calon Bintara dan Calon Tamtama yang telah mendaftarkan dirinya secara online serta berada di wilayah kerja Lanal Nias, pendaftaran ulangnya berlokasi di Mako Lanal Nias Jalan Baloho Nomor 1 Kecamatan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan.” ungkap Ketua Tim Penerimaan Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut Sub Panda Nias.

Sebagai bahan tambahan kepada para Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut adalah sebagai berikut :

a. Jika ada, agar melampirkan sertifikat/piagam prestasi yang dimiliki.

b. Calon yang dinyatakan tidak lulus seleksi tingkat pusat, akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran, dengan biaya Negara.

c. Calon hanya dibenarkan mendaftar disatu tempat pendaftaran.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: