>


Jelang Akhir Tahun Vaksinasi Terus Dilakukan Nakes Lanal Nias


MediaNias.ID   Nias Selatan  - Menjelang akhir tahun BP Lanal Nias bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan tetap memberikan pelayanan vaksinasi kepada beberapa komponen masyarakat secara door to door. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum bisa diatasi. Tenaga kesehatan Lanal Nias memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat walaupun kondisi Covid-19 sudah melandai, dengan mengedepankan pelayanan yang optimal, humanis dan sudah memberikan vaksinasi ke beberapa titik. kegiatan ini terus dikebut agar terbentuknya Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Sasaran pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah masyarakat maritim di atas usia 12 tahun. Yang terdaftar berjumlah 50 orang, yang tervaksin 50 orang dan yang ditunda nihil. Dosis I Sinovac 23 orang dan Dosis II Sinovac 27 orang. Kegiatan ini juga melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 4 orang dan Dinas Kesehatan Pemkab Nias Selatan sebanyak 6 orang. Pelaksanaan vaksinasi ini juga dibantu oleh 2 orang dari Babinpotmar Lanal Nias yaitu Serda Bah Harahap dan Koptu Keu Anang Prasetyo, untuk membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi dan mencegah kerumunan saat antrian.

Vaksinasi dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB berakhir pada pukul 15.00 WIB. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: