>


Bawaslu Nias Selatan Audiensi ke KPU dalam Rangka Persiapan PEMILU PILKADA 2024

 


Medianias.ID. Bawaslu Kabupaten Nias selatan melakukan Audiensi dengan KPU Nias Selatan. Kegiatan tersebut berdasarkan surat Ketua Bawaslu Nias Selatan No.030/PM.00.SU/14/12/2021. Jumat 10 Desember 2021. Dari Unsur Bawaslu Nias Selatan, Ketua Bawaslu Nias selatan Harapan Bawaulu SE.,MM. Plt Sekretaris Bawaslu Suryanti Lubis SE. beserta Anggota.

Kegiatan ini dalam rangka Persiapan Menyongsong PEMILU dan PILKADA serentak Tahun 2024. Dalam Sambutannya Ketua Bawaslu Nias Selatan, Harapan Bawaulu SE,MM. Menyampaikan bahwa dalam rangka Menyongsong PEMILU dan PILKADA Serentak Tahun 2024, Pentingnya di lakukan sinergitas antara Stakeholder. Apalagi tantangan geografis Nias Selatan, jaringan Internet yang masih sulit, serta di tengah Pandemi Covid19. Tantangan Pelaksanaan tahapan PEMILU dan PILKADA harus di selesaikan dengan cepat sesuai dengan aturan yang ada.


Ketua Bawaslu Nias Selatan menyampaikan beberapan saran agar kedepan dapat dilakukan Bimtek Bersama antara PPK, PANWASLU Kecamatan, PKD serta PPS ditingkat Desa sehingga memiliki Pemahaman yang sama tentang pelaksanaan aturan PEMILU dan PILKADA dan tidak menimbulkan miskomunikasi pada jajaran, penyelenggara. Perlu peningkatan Pendidikan Pemilih, terutama bagi Pemilih Pemula tentang aturan Pelaksanaan di setiap tahapan PEMILU dan PILKADA serentak.

Kegiatan audiensi ini bertujuan agar Pelaksanaan PEMILU dan PILKADA Serentak Tahun 2024 dapat terselenggara berdasarkan azas LUBER (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) dan JURDIL (Jujur dan Adil) serta dapat meminimalisir Potensi Kecurangan dan Pelanggaran di Kabupaten Nias Selatan. Ujarnya.




Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: