>


Tim Vaksinasi Lanal Nias Bekerjasama Dengan Dinkes Nisel Dan Surfaid


MediaNias.ID. Nias selatan - Pangkalan TNI ( Tentara Nasional Indonesia ) Angkatan Laut Nias bertempat di kota Teluk Dalam terus melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Nisel ( Nias Selatan )  Kamis 18/11 /2021.

Kali ini serbuan vaksinasi dilaksanakan terhadap warga masyarakat maritim yang berada di Pulau-Pulau Batu Utara dan Pulau Marit Kabupaten Nias selatan Provinsi sumatera utara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemerataan vaksinasi nasional di wilayah tersebut.


Menurut Komandan Pangkalan TNI AL Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, kegiatan ini merupakan implementasi dari intruksi pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan penyelenggaraan 3T (Tracing, Testing dan Treatments) secara masif. Imbuhnya 


Lanjut Antonius, Sekaligus perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus pro aktif melaksanakan serbuan vaksinasi maritim guna mensukseskan program pemerintah dalam program vaksinasi nasional. Dimana, Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat di sekitar Pulau-Pulau Batu Utara dan Pulau Marit Kabupaten Nias selatan. Pagi sekitar 09.00.wib

Dalam melaksanakan serbuan vaksinasi ini Lanal Nias menerjunkan para tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 3 orang, dipimpin oleh Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) Dokter Muhammad Agung Bhagaskoro Hardiyan Syahputra. 

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini Lanal Nias bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan  sebanyak 13 orang dan didukung oleh SurfAid Indonesia sebanyak 4 orang.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Nisel dr. Henny. K. Duha. MM. Vaksinasi yang akan diberikan pada serbuan vaksinasi tersebut dengan target masyarakat maritim Nias Selatan berusia di atas 12 tahun. 

Dari yang semula ditargetkan sebanyak 100 orang, ternyata melebihi yaitu dengan capaian 106 orang. Sementara yang terdaftar adalah sebanyak 107 orang dan yang tervaksin sebanyak 106 orang, yang tertunda sebanyak 1 orang. Masyarakat yang menggunakan vaksin jenis Dosis I Sinovac 26 orang, Dosis II Sinovac sebanyak 80 orang.

Serbuan vaksin tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, diawali para peserta vaksinasi mendaftarkan diri dengan menunjukkan identitas diri berupa KTP ( kartu tanda penduduk ) kemudian pengecekan suhu dilanjutkan pengukuran tekanan darah dan screening kesehatan sesuai standar Kemenkes RI. 

Setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi. Kegiatan tersebut dari awal sampai selesai  berjalan dengan aman dan kondusif.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: