>


Presiden RI Joko Widodo lantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

 


Medianias.ID-Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo Melantik Jenderal TNI Andika Perkasa,sebagai Panglima TNI,di Istana Negara,Rabu 17 November 2021.

Pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa,Sebagai Panglima berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia,Nomor 106/TNI/2021,Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia,KePPres tersebut di tetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2021.


Dalam Kesempatan tersebut,Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Andika Perkasa,Melakukan Sumpah Jabatan yang di Pimpin Langsung Oleh Presiden RI Jokowi.'Demi Allah Saya bersumpah'Bahwa Saya akan Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar  Negara Republik Indonesia Tahun 1945,Serta akan menjalankan Peraturan Perundang undangan dengan selurus lurusnya,Demi Darma Bakti Saya kepada Bangsa dan Negara,ujar Panglima TNI Jenderal  Andika Perkasa,di hadapan Presiden RI Joko Widodo.


Pengangkatan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,telah di setujui oleh DPR RI,Pada Rapat Paripurna (8/11/2021).

Acara Pelantikan di akhiri dengan Pemberian ucapan selamat,Oleh Presiden RI,Ir.H.Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin.,di ikuti para tamu undangan,hadir sebagai saksi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan keamanan,Mahfud MD,Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Turut hadir pada acara pelantikan,Mantan Presiden RI Megawati Soekarno Putri,Ibu Negara Iriana Joko Widodo,Ibu Wury Ma'aruf Amin,Serta jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: