>


Hari Ke-2 Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim


MediaNias.ID Nias Selatan - Memasuki hari ke-2 pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim, Lanal Nias bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Nias Selatan ( Nisel ) dan Surfaid Indonesia melaksanakan serbuan vaksinasi di 2 Pulau yaitu Pulau Hayo dan Pulau Sibaranun, Kec. Pulau-pulau Batu Barat, Kabupaten Nias selatan Provinsi Sumatera Utara. Jumat 19/11/ 2021.


Dalam melaksanakan serbuan vaksin maritim ini, Lanal Nias menerjunkan 3 (tiga) orang tim kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro, dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Nias Selatan serta didukung oleh SurfAid Indonesia. 

Antusiasme masyarakat kepulauan terbukti dari banyaknya peserta vaksinasi di dua Pulau tersebut. Tercatat total 97 orang mendaftarkan diri dan yang berhasil lolos skrining 85 orang. Vaksinasi yang digunakan dalam serbuan kali ini adalah AstraZeneca dan Sinovac, dengan rincian sebanyak 77 orang divaksin dosis pertama Astra Zeneca, 5 orang divaksin dosis pertama Sinovac dan 3 orang divaksin dosis kedua Sinovac. 


Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim ini diharapkan dapat membentuk kekebalan komunitas (herd immunity) dan melindungi warga masyarakat Nias Selatan dari COVID-19. Selain itu, serbuan vaksinasi ini diharapkan memperkokoh pilar pencegahan lainnya yaitu 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) di lingkungan warga masyarakat Nias Selatan. 


Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: