>


Bawaslu Merasa Bangga dengan Hadirnya UNIRAYA


MediaNias.ID, Nias Selatan - Kabar baik dari Yayasan Pendidikan Nias Selatan,dalam mewujudkan Penggabungan tiga institusi yaitu STKIP,STIE,STIH Nias Selatan membuahkan hasil,berdasarkan pantauan medianias.id,resmi mendapatkan ijin operasional SK Dikti no.363./E/0/2021 tertanggal  29 juli 2021 menjadi Universitas Nias Raya (UNIRAYA).

Ucapan selamat datang dari berbagai tokoh Masyarakat Nias Selatan,salah satunya Ketua Bawaslu Nias Selatan  Harapan Bawaulu SE.,MM.Beliau mengatakan kita tentu bangga atas pencapaian yang luar biasa ini untuk UNIRAYA,saya bangga sebagai Alumni Strata Satu (S1) STIE Nisel Stambuk Tahun 2008,sekaligus sebagai salah satu Dosen aktif di STIE Nisel Tahun 2016 - 2018.

Hal ini saya menghimbau kepada adik Mahasiswa/Mahasiswi UNIRAYA untuk belajar sungguh-sungguh, apalagi pada masa pandemi covid19 kegiatan perkuliahan secara daring.

Metode belajar saya dulu pertama mengedepankan,bahwa takut akan Tuhan permulaan hikmat.,Kedua bahwa ibarat Hukum Pareto saya menyadari bahwa apa yang saya dapatkan dari kegiatan perkuliahan itu kurang lebih 50 % maka selanjutnya saya  mengembangkannya -+50% dengan cara membentuk kelompok belajar dan aktif dalam organisasi internal,eksternal Kampus.ketiga saya cenderung duduk di bangku depan pada saat perkuliahan,membeli buku-buku, browsing internet,serta membangun koneksi pertemanan dan menjaga kepercayaan.

Sebelumnya Bawaslu Nias Selatan telah melakukan kerjasama/MOU dengan STIH Nisel pada 8 juni 2021 dan MOU dengan STIE Nisel pada 24 juni 2021,tentang Researh kepemiluan.

Selamat kepada Dr.Martiman S.Sarumaha SPd.,MPd.sebagai Rektor UNIRAYA, yang resmi di lantik pada 7 September 2021.Hakul yakin UNIRAYA kedepan semakin menciptakan Sumber Daya Manusia yang Profesional,berintegritas,Kapabilitas,Independesi dan berdaya saing.

UNIRAYA adalah Anugerah Tuhan yang maha Esa kepada Masyarakat Indonesia teristimewa Masyarakat kepulauan Nias,Ujarnya,.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: