>



Sekda Nias Utara Ditangkap Pesta Narkoba, Bupati: Kita Akan Copot


MediaNias.ID
, Nias Utara - Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Utara, Yafeti Nazara yang tertangkap dan terbukti mengkonsumsi narkotika di tempat hiburan malam pada Minggu (13/6/2021) dini hari, di Jalan Adam Malik Medan terancam dicopot dari jabatannya.

“Kalau memang sudah terbukti kita akan copot. Kita mengimbau supaya ini, awal dan akhir. Jangan terulang lagi,” kata Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, Senin (14/6/2021).

“Tentunya kita sebagai Pemda, Bupati sangat menyayangkan kejadian itu. Artinya, perilaku yang tidak perlu dicontoh,” tegasnya.

Ditangkapnya Sekda Nias Utara tersebut atas kasus mengkonsumsi pil ekstasi, kata Amizaro bahwa pihaknya telah mengutus Dinas Kominfo untuk untuk memastikan hal tersebut kepada Polrestabes Medan.

“Ya, sesuai dengan informasi kita dapat di media itu ya begitu itu, Sekda Nias Utara. Dan sekarang kita sudah persilahkan Kadis Kominfo kita untuk meneliti lebih lanjut ke Polrestabes Medan. Dan bagaimana proses dan perkembangan kasusnya itu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Yafeti Nazara diamankan pihak kepolisian bersama tim Satgas Covid-19 saat merazia tempat hiburan malam di KTV Bosque, Jalan Adam Malik Medan pada Minggu (13/6/2021) dini hari.

Ngaku ASN Dinas Kesehatan, Yafeti Nazara Jabat Sekda Nias Utara Sejak 2018

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, Sekda Nias Utara, Yafeti Nazara sempat mengaku dirinya merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) dari dinas kesehatan di salah satu kabupaten yang ada di Sumatera Utara

“Jadi, pada saat penindakan saya langsung ada di situ. Saya cek, ada satu orang ruangan menyatakan bahwa dia adalah ASN salah satu kabupaten. Dia mengaku dari dinas kesehatan. Pengakuan awalnya dari dinas kesehatan,” kata Riko di Mapolrestabes Medan, Senin (14/6/2021).

Sementara, dari informasi yang diperoleh bahwa Yafeti Nazara merupakan seorang pejabat daerah di Kabupaten Nias Utara. Dalam laman resmi Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Yafeti, diketahui menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Nias Utara. Dirinya menjabat sebagai Sekda Nias Utara sejak 2018 sampai sekarang. Yafeti juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara pada 2010 hingga 2014.

Pada saat saat paparan yang berlangsung di Mapolrestabes Medan, Kapolrestabes ketika ditanyai jabatan Yafeti tidak mengatakan secara rinci. Namun, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

“Sampai sekarang sedang kita dalami. Yang bersangkutan dia ASN di Dinas Kesehatan itu yang disampaikan,” pungkas Riko.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: