>


MayJen TNI Dudung Abdurachman Jadi Pangkostrad


 Karier Dudung Abdurachman benar- benar melambung,di promosikan menjadi Panglima komando Cadangan Strategis Angkatan Darat(Pangkostrad).Bintang 3,di pundaknya dari 2 menjadi 3.Dari MayJen ke LetJen,

Promosi Dudung di lakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,selasa 25 mei 2021.Rotasi ini berdasarkan Surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021. Tanggal 25 mei 2021,Secara Keseluruhan ada 46 Perwira Tinggi TNI AD,15 Perwira Tinggi TNI AL,19  Perwira Tinggi TNI AU Yang Dirotasi.

Dudung akan Menggantikan Posisi LetJen Eko Margiono yang di Promosikan menjadi kepala Staf Umum (Kasum)TNI.Eko Menggantikan LetJen TNI Ganip Warsito,Yang kini Menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB).

Kemarin,Dudung tampil di depan Publik Menyambut Ganip Warsito yang Sudah Resmi menjabat kepala BNPB,Saat meninjau Rumah Sakit Darurat Covid19 (RSDC) Wisma Atlet,Kemayoran,Jàkarta Pusat.

Ganip,Yang mengenakan rompi BNPB,tiba dilokasi sekitar pukul 3 sore,Ganip di sambut Dudung.keduanya lalu saling memberikan selamat."Selamat atas Promosinya sebagai Pangkostrad,"kata Ganip kepada Dudung.Lantas Dudung Membalas dengan Memberikan ucapan selamat kepada Ganip yang telah menjabat sebagai kepala BNPB.Karier Dudung melambung,meski baru 10 bulan menjabat sebagai Pangdam Jaya,Namanya Sudah Dikenal Publik,Salah Satu Prestasinya adalah saat menertibkan baliho FPI dan Rizieq Syihab tahun lalu.

Karier Dudung termasuk moncer di TNI.lulusan Akademi Militer tahun 1988 mulai bersinar setelah menjabat sebagai Wagub Akmil pada 2015-2016.Dudung Pernah menjabat Sebagai Staf khusus KSAD dan Waaster KSAD.

Tahun 2018,menjabat Sebagai Gubernur AkMil, 27 Juli 2020 diangkat sebagai Pangdam Jaya.

Pengamat Militer Aris Santoso menilai,Promosi terhadap Dudung ini tergolong cepat.promosi ini tak lepas dari asumsi bahwa KSAD saat ini akan di promosikan menjadi Panglima TNI.Dengan begitu tentu harus disiapkan penggantinya,"kini Dudung ikut meramaikan Calon KSAD,berikutnya.

Aris menilai,nominasi Dudung sebagai Calon KSAD sempat luput dari perhatian.dengan Promosi menjadi Pangkostrad,Dudung tiba-tiba muncul sebagai kuda hitam Calon KSAD.

Aris dugaan, Melambungnya karier Dudung tak lepas dengan kedekatannya dengan lingkaran Istana.kalau di telusuri, Dudung adalah Menantu MayJen (Purn) Chalid Gazhali.lulusan Akmil 1965.menurut dia, Chalid sewaktu muda sangat dekat dengan Almarhum Taufik Kiemas, duganya.



Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: